Senin, 17 Mei 2010

Pengguna iPad di Indonesia Makin Banyak


Jakarta - Meski Apple masih belum menjual iPad ke luar Amerika Serikat, namun banyak pengguna komputer tablet itu berasal dari luar negara Paman Sam. Indonesia termasuk salah satu di antaranya.Demam iPad memang tak hanya menjangkiti AS.


Yahoo mencatat, sejak Apple merilisnya awal April lalu, 10% trafik internet yang lalu lalang di situsnya dari komputer tablet itu berasal dari luar AS.Dari 10% trafik yang tercatat, ditemukan bahwa trafik berasal dari Eropa dan Asia Pasifik.


Di Eropa, trafik berasal dari Inggris, Perancis, dan Jerman. Sementara dari Asia Pasifik, Taiwan dan Hong Kong adalah dua negara dengan trafik terbesar.Kontribusi trafik tersebut disinyalir Yahoo berasal dari iPad yang dipasarkan tidak melalui jalur distribusi resmi Apple.


Meski demikian, kontribusi trafik tersebut bisa saja disumbang oleh pengguna iPad asal AS yang sedang bepergian ke luar negeri, atau pengguna luar AS yang membelinya di AS, baik saat mereka berkunjung atau lewat internet.


Di Indonesia sendiri, iPad juga sudah semakin banyak penggunanya. Berdasarkan data dari Google Analytics, beberapa hari belakangan ini banyak pengakses internet di Indonesia yang menggunakan komputer tablet Apple tersebut.


Perburuan iPad di Indonesia lewat forum jual beli di internet pun terus ramai. Setelah sebelumnya iPad versi Wifi diburu, kini perangkat yang sudah bisa mendukung 3G pun juga mulai ramai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar