Rabu, 12 Mei 2010

Hardisk Tercepat WD Bertambah Lega

Jakarta - Jajaran Western Digital (WD) VelociRaptor, memang bisa dikatakan sebagai hardisk tercepat di kelasnya. Namun sayang, beberapa pengguna masih mengeluhkan kapasitasnya yang tergolong kecil jika dibandingkan dengan hardisk lainnya.

Menanggapi hal tersebut, WD segera merilis dua keluarga baru dari VelociRaptor yang memang sudah tersohor kemampuannya. Kedua produk tersebut adalah WD4500HLHX (kapasitas 450GB) dan WD6000HLH (kapasitas 600GB).

Meski hadir dengan kapasitas yang besar, namun kedua produk tersebut masih memboyong fitur andalan dari keluarga VelociRaptor seperti, kecepatan baca-tulis yang tinggi karena didukung memory cache sebesar 32MB dan kecepatan putaran hingga 10.000 Rotation per Minutes (RPM).

Untuk menjaga suhu karena putarannya yang tinggi, WD juga membenamkan IcePack pada kedua hardisk tersebut. IcePack sendiri merupakan sebuah mounting frame lengkap dengan sirip-sirip yang dijadikan 'rumah' untuk hardisk tersebut. Sehingga meski digeber secara nonstop, kinerja hardsik akan tetap terjaga.

Keluarga baru WD VelociRaptor secara resmi telah hadir di pasaran dengan kisaran harga US$ 299 untuk kapasitas 450 GB, dan US$ 350 untuk yang berkapsitas 600 GB.

“Kebutuhan akan kinerja yang dikombinasikan dengan kapasitas yang lebih besar terus meningkat, dan WD adalah pemimpin dalam kategori ini" jelas Tom McDorman, vice president dan general manager enterprise business unit, WD melalui keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (12/5/2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar