Sabtu, 15 Mei 2010

Microsoft Kucurkan Rp 680 Miliar Demi GTA IV


Jakarta - Awalnya, mungkin kehadiran GTA IV hanya tersedia secara ekslusif untuk konsol PlayStation 3 (PS3). Nah konon, Microsoft rela merogoh koceknya hingga Rp 680 miliar demi menghadirkan game tersebut di Xbox 360.
GTA IV boleh jadi merupakan salah satu game yang sangat dipuja oleh gamer di seluruh dunia. Karena itu, tidak heran jika kemudian Sony membuat kesepakatan dengan Rockstar untuk secara ekslusif menghadirkan game tersebut hanya untuk PS3.
Melihat besarnya ketertarikan gamer atas game ini, rupanya membuat Microsoft ingin melakukan hal yang sama dengan Sony. Menurut analisis kondang, Michael Pachter, untuk menghadirkan GTA IV di Xbox 360, kabarnya Microsoft telah mengucurkan dana sebesar US$ 75 Juta atau sekitar Rp 680 miliar untuk memuluskan misinya tersebut.
"Sebenarnya GTA IV itu hanya tersedia untuk PS3, namun Microsoft telah membayar US$ 75 juta kepada Rockstar dan Take-two Interactive untuk membuat GTA IV hadir di berbagai platform game," ujar Patcher, dikutip detikINET dari Eurogamer, Jumat (14/5/2010).
Lantas bagaimana dengan perjanjian antara Sony dengan Rockstar yang telah disepakati sebelumnya? Menurut Patcher, untuk menebus hal tersebut Rockstar telah menyiapkan beberapa judul game terbaru yang sengaja mereka rancang untuk PS3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar