Sabtu, 15 Mei 2010


Jakarta - Samsung kembali memperkenalkan kamera digital yang bisa terhubung ke internet lewat WiFi. Lewat sebuah kerjasama, kamera itu bahkan bisa memiliki paket koneksi internet unlimited.


Kamera saku dengan kemampuan akses WiFi di dalamnya itu memiliki seri ST5500. Berkat software Boingo di dalamnya, akses internet gratis lewat hotspot selama 3 bulan bisa didapatkan pengguna kamera tersebut.


Boingo disebut memiliki akses pada 125.000 titik hotspot yang tersebar di seluruh dunia. Setelah batas waktu akses gratis itu selesai, para pengguna diharuskan membayar US$ 7.95 per bulan untuk melanjutkan akses Boingo.


Lewat kamera ini, setelah mengambil gambar atau video, para pengguna bisa langsung meng-upload ke Facebook, Picasa, YouTube maupun ke situs berbagi foto dan video Samsung di SamsungImaging.com.


Spesifikasi: Seperti dikutip detikINET dari PC World, Jumat (14/5/2010), Kamera ini memliki sensor 14,2 megapixel dan lensa zoom 7x (31 mm sampai 217 mm). Kamera ini juga dapat menangkap video high-definition 720p pada 30 frame per detik dan mengirimkannya ke TV melalui High Definition Multimedia Interface (HDMI).


Kamera ini memiliki layar sentuh 3,7 inch dengan keypad QWERTY virtual. Keypad virtual bisa dipakai untuk menulis alamat e-mail, catatan, dan mengirim foto atau video klip ke kontak. Selain WiFi, kamera ini hadir dengan Bluetooth.


Samsung ST5500 sudah mulai tersedia di beberapa negara. Rencananya, kemampuan Boingo yang sama akan dipasangkan oleh Samsung pada produk kamera ber-Wifi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar